“Bazar Ramadan” Kreasi Ibu-ibu PKK Kampung Tri Mukti Jaya

Pemasangan Banner Bazar Ramadan di Stan WR. Sari Mukti Jaya.(dokumen,desa.id - Foto : Misto)

trimuktijaya.desa.id – Kamis 17 mei 2018 merupakan awal Bulan Ramadan 1439 H sesuai ketetapan pemerintah Republik Indonesia melalui menteri agama RI Lukman Hakim Syaifuddin. Tidak ingin menyia-nyiakan momen tersebut, maka PKK Kampung Tri Mukti Jaya mempunyai inisiatif untuk membuka Bazar.

Menu Bazar Ramadan di Stan WR. Sari Mukti Jaya (dokumen.desa.id – Foto : ana)

Dalam Bazar Ramadan yang akan digelar selama Bulan Ramadan / 29 hari ke depan  ini menyediakan berbagai macam makanan dan minuman segar, serta makanan ringan sebagai pelengkap.

Ketua Tim Penggerak PKK Kampung Tri Mukti Jaya Elis R. menyebut, bazar ini terselenggara atas inisiatif ibu-ibu PKK Kampung Tri Mukti Jaya yang tidak ingin melewatkan momen Ramadan ini dengan begitu saja. Ia menyebutkan acara ini memang sudah lama direncanakan dan menjadi salah satu program organisasi yang dia pimpin, dalam rangka membangun partisipasi anggota untuk menambah penghasilan kelompok.

“Kami membuat acara ini selain untuk mendorong masyarakat agar selektif dalam berbelanja, harus memilih yang murah tapi berkualitas, kami maksudkan juga agar dapat menambah penghasilan kelompok” jelas Elis R. yang turut serta menjaga stan aneka makanan dan minuman segar.

Pengunjung terlihat meramaikan Stan (Dok,Desa.id – Foto Rino)

Acara yang dimulai pukul 15.00 WIB s/d selesai ini sangat menarik minat masyarakat, dapat dilihat dari banyaknya pengunjung yang datang pada stan ini. Menu yang di sediakan di stan ini adalah berbagai macam makanan, lauk – pauk, aneka minuman dan makanan ringan.

Salah seorang pembeli pada Bazar Ramadan PKK Kampung Tri Mukti Jaya, Juwita (29) mengaku terbantu melalui bazar tersebut. Ia mengatakan dapat belanja di stan ini ketika tidak sempat memasak di rumah selama bulan puasa berkat keberadaan bazar ini. “Lumayan Pak bisa beli kalau di rumah tidak masak,” ujar Juwita”.

Kami berharap semoga Bazar ini dapat berlangsung selama bulan Ramadan ini dan dapat bermanfaat bagi seluruh warga masyarakat khususnya bagi para ibu-ibu rumah tangga yang sibuk bekerja dan tidak sempat menyiapkan menu buka puasa di rumah.(*)

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan