Musyawarah Santunan malam 21 Ramadan

Musyawarah Santunan Yatim Piatu, Anak kurang Mampu dan Lansia di Masjid Al Hikmah Kampung Tri Mukti Jaya. (Dokumen.desa.id - Foto : Iwan)
Musyawarah Santunan Yatim Piatu, Anak kurang Mampu dan Lansia di Masjid Al Hikmah Kampung Tri Mukti Jaya. (Dokumen.desa.id - Foto : Iwan)

trimuktijaya.desa.id | Ada banyak kegiatan yang bisa dilakukan di dalam bulan suci Ramadan.Salah satunya adalah Santunan yatim piatu, anak kurang mampu dan lansia. Acara Musyawarah Santunan ini dihadiri oleh Kepala Kampung Tri Mukti jaya beserta jajarannya, Pengurus masjid dan Panitia santunan dari 3 masjid, Jum’at,01/06/2018.bertempat di Masjid Al hikmah.

Acara santunan yatim piatu, anak kurang mampu dan lansia merupakan acara rutin yang dilaksanakan setiap malam 21 ramadan setiap tahun nya. Hasil keputusan musyawarah santunan adalah menetapkan acara santunan pada malam 21 ramadan / 05 juni 2018 dan penggalian dana oleh petugas. Yang akan disantuni adalah anak yatim sebanyak 14 orang, anak kurang mampu 17 orang dan lansia 72 orang. Acara akan dimulai dari pukul 16.00 sampai dengan 17.45 dan di lanjut dengan berbuka puasa bersama di masjid Al hikmah.

Musyaarah santunan yatim piatu, anak kurang mampu dan lansia sedang berlangsung antara panitia 3 masjid. (dokumendesa.id – Foto : Rino)

Setelah dana santunan terkumpul baru akan dibagikan sesuai dengan kriterianya masing – masing . Bagi yatim piatu akan diberikan santunan paling besar dibanding dengan yang lain karena memang yang di prioritaskan di santunan ini adalan yatim piatu.

Tujuan dari acara santunan yatim piatu, anak kurang mampu dan lansia adalah sebagai wujud kepedulian terhadap sesama khususnya anak yatim piatu dan anak kurang mampu . Dengan adanya acara santunan gabungan dari 3 masjid ini dapat mempererat tali silaturahmi antar pengurus masjid dan panitia, ini dapat diaplikasikan di kegiatan-kegiatan yang lainnya.

Panitia Santunan Yatim Piatu, Anak kurang Mampu dan Lansia sedang berbincang dengan Kepala Kampung tri mukti Jaya Bp. Iwan Suwarno. (dokumen.desa.id – Foto : Rino)

Seiring berjalannya waktu acara santunan yatim piatu gabungan 3 masjid ini mengalami banyak perubahan dari tahun ke tahun terutama pada dana santunan setiap tahunnya selalu meningkat dan mudah – mudahan pada tahun ini mendapat lebih banyak donatur yang menyedekahkan hartanya. Pada mulanya, acara santunan ini dilaksanakan di masjid Al hikmah dengan cara sederhana dan dana seadanya, masyarakat dan para donatur sangat antusias dengan acara ini setiap tahunnya ada yang menyumbang berupa uang, makanan dan pakaian.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan