Santunan Malam 21 Ramadhan

Santunan Yatim piatu, anak kurang mampu dan lansia di masjid Al Hikmah (Dokumen.desa.id - Foto : Rino)
Santunan Yatim piatu, anak kurang mampu dan lansia di masjid Al Hikmah (Dokumen.desa.id - Foto : Rino)

TRI MUKTI JAYA- Selasa, 05 Juni 2018 Masjid “Al Hikmah” Kampung Tri Mukti Jaya Kecamatan Banjar Agung Kabupaten Tulang Bawang, melaksanakan santunan untuk yatim piatu, anak terlantar dan lansia.

Kegiatan tersebut biasa dilakukan setiap bulan Ramadan pada malam tanggal 21 ramadan dan pada tahun ini yang berketempatan untuk melaksanakan kegiatan santunan tersebut adalah di Masjid Al Hikmah Kampung Tri Mukti Jaya.

Terlihat anak yatim piatu yang memakai seragam, anak kurang mampu dan lansia duduk dengan rapi (Dokumen.desa.id – Foto : Rino)

Masjid yang tergabung dalam acara santunan tersebut adalah Masjid “Roudlotul Huda” dengan alamat Rk.003 Kampung Moris Jaya, Masjid “Al Hikmah” dengan alamat Rk.001 Tri Mukti Jaya dan Masjid “Baitus Salam” dengan alamat Rk.004 Tri Mukti Jaya. Acara dimulai dari pukul 16.00 Wib sampai dengan waktu menjelang berbuka puasa, dilanjutkan dengan berbuka bersama dan shalat Magrib berjamaah.

Pemberian santunan dan pengusapan kepala yatim piatu oleh para tamu undangan (Dokumen.desa.id – Foto : Rino)

Dari data yang kami dapat dari panitia, jumlah yang di santuni adalah anak yatim sebanyak 14 orang, anak kurang mampu 17 orang dan lansia 72 orang, diawali dengan pemberian santunan kepada anak kurang mampu, lalu santunan kepada lansia dan dilanjutkan dengan santunan kepada anak yatim piatu dengan santunan berupa uang dan bingkisan. acara ini diakhiri dengan siraman rohani oleh KH. Solihin Ahmad yaitu salah satu tokoh agama yang ada di kampung tri mukti Jaya.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan