Pembagian Beras Sejahtera (Rastra)

Pembagian Beras Rastra di Balai Kampung Tri Mukti Jaya(Dokumen.desa.id-Foto:Ayyarev)

TRI MUKTI JAYA-Kamis, 02 Agustus 2018-Pembagian beras sejahtera (Rastra) atau yang sebelumnya disebut dengan raskin, Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa mengungkapkan penggantian nama beras bantuan bagi masyarakat miskin (raskin) menjadi beras sejahtera atau rastra pada tahun 2015, menurut Mentri Sosial Khofifah Indar Parawansa, penggantian nama ini untuk mengubah pemikiran yang sebelumnya beras ini untuk membantu masyarakat miskin, agar beras sejahtera (rastra) yang telah disubsidikan pemerintah kepada masyarakat dapat mengubah kehidupan masyarakat menjadi lebih sejahtera.
Pembagian beras Rastra juga berjalan sesuai dengan harapan dari panitia yang berlangsung dibalai kampung Tri Mukti Jaya, karena sebelum dimulainya pembagian beras ini diadakan rapat koordinasi kepala desa Tri Mukti Jaya bersama dengan sekertaris desa dan dengan beberapa panitia pembagian beras sejahtera (rastra) ini.

Rapat Kordinasi Pembagian Beras Rastra di Balai Kampung Tri Mukti Jaya(Dokumen.desa.id-Foto:Ayyarev)

Terkait dengan pemberian beras sejahtera (rastra) ini, masyarakat yang sudah tertera namanya sesuai pendataan,harus membawa foto copy kartu keluarga (kk), masyarakat yang mendapatkan beras rastra sudah berada di balai kapung Tri Mukti Jaya, untuk mengambil beras rastra yang berjumlah 10kg / orang langsung dibagikan kepada masyarakat yang berhak menerimanya dan ini dibagikan secara geratis.
Pembagian beras rastra mulai dibagikan oleh salah satu anggota PSM kampung Tri Mukti Jaya Bp. Bambang dengan memanggil satu persatu masyarakat yang menerima beras rasta, hal ini dilakukan agar tidak sampai terjadi kekeliruan dalam pembagian beras rastra ini.

Perwakilan Pemberian beras Rastra kepada salah satu Masyarakat(Dokumen.desa.id-Foto:Ayyarev)

Program ini disubsidikan pemerintah untuk kesejahteraan masyarakat, mudah-mudahan bantuan ini bisa berkelanjutan dan disalurkan kepada masyarakat yang benar-benar pantas menerimanya, agar menjadi lebih sejahtera sesuai tujuan dengan adanya beras rastra ini.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan