Ayok ajak anak anda posyandu

Bidan desa sedang memberikan penyuluhan tentang gizi,kesehatan,berat badan dan panjang atau tinggi badan (Dokumen.desa.id – Foto : Ayyarev)

Trimuktijaya-13 Rabu 2018 Pos pelayanan keluarga berencana kesehatan terpandu (posyandu) adalah kegiatan dasar yang diselenggarakan dari, oleh dan untuk masyarakat yang dibantu oleh petugas kesehatan dari puskesmas, dan kegiatan ini juga merupakan kegiatan rutin perbulannya yang dilaksanakan di posyandu sedap malam kampung tri mukti jaya.

Posyandu merupakan salah satu aktivitas berbasis komunitas untuk pelayanan kesehatan di indonesia, fasilitas kesehatan ini dapat membantu memantau pertumbuhan balita dengan menimbang berat badan dan panjang atau tinggi badan.

Kader posyandu sedang menimbang berat badan balita (Dokumen.desa.id – Foto : Ayyarev)

Manfaat posyandu bagi masyarakat memperoleh kemudahan untuk mendapatkan informasi dan pelayanan kesehatan bagi balita, pertumbuhan balita terpantau sehingga tidak menderita gizi kurang dan gizi buruk, pelayanan yang diberikan yaitu penimbangan dan penyuluhan gizi dan kesehatan, pemberian imunisasi lengkap dan indentifikasi gangguan atau penyakit.

Kegiatan ini ditunjukan kepada balita yaitu bayi berusia 0-5 tahun, kegiatan posyandu ini untuk memantau pertumbuhan dan perkembangan anak mulai dari saat didalam kandungan dan sampai berusia 5tahun hal ini merupakan salah satu indikato r penting dengan menentukan tingkat kesehatan bagi balita.

Petugas kesehatan sedang imunisasi balita (Dokumen.desa.id – Foto : Ayyarev)

Semoga ibu-ibu menyadari pentingnya posyandu ini untuk kesehatan balita dan selalu rutin setiap bulannya membawa balita untuk posyandu supaya bisa terpantau berat badan dan panjang bandan balita.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan