Penyerahan program stimulan jambanisasi

Penyerahan Bahan bangunan program stimulan jambanisasi oleh kepala kampung tri mukti jaya(Dokumen.desa.id – Foto : Rino)
Penyerahan Bahan bangunan program stimulan jambanisasi oleh kepala kampung tri mukti jaya(Dokumen.desa.id – Foto : Rino)

Tri Mukti Jaya (21/09/2019): Guna mendukung program Pemerintah, Kampung Tri Mukti Jaya Memberikan Bantuan Stimulan Jambanisasi kepada warga yang mempunyai jamban tidak sesuai dengan kriteria kesehatah pada hari Sabtu tanggal 21 Oktober 2019 di Balai Kampung Tri mukti Jaya .

Ada 45 Kepala Keluarga (KK) di Kampung Tri Mukti Jaya yang mendapatkan bantuan Stimulan Jambanisasi ini. Dalam kegiatan ini diserahkan bantuan Stimulan jambanisasi dalam bentuk bahan bangunan.

dalam acara tersebut dihadiri oleh kepala kampung tri mukti jaya beserta perangkatnya, kepala puskesmas tuba 1, bidan desa, pendamping desa, babinkamtibmas dan seluruh penerima manfaat.

Penyerahan Bahan bangunan program stimulan jambanisasi(Dokumen.desa.id – Foto : Rino)
Penyerahan Bahan bangunan program stimulan jambanisasi kepada penerima manfaat(Dokumen.desa.id – Foto : Rino)

dengan adanya program tersebut diharapkan kampung tri mukti jaya pada tahun 2019 dapat terbebas dari ODF Open Defecation Freedimana kondisi ketika setiap individu dalam komunitas tidak buang air besar sembarangan, Pembuangan tinja yang tidak memenuhi syarat sangat berpengaruh pada penyebaran penyakit berbasis lingkungan, sehingga untuk memutuskan rantai penularan ini harus dilakukan rekayasa pada akses ini. salah satunya dengan program stimulan jambanisasi.

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan