TPID kecamatan banjar agung adakan workshop replikasi inovasi desa

Sambutan oleh Bp. Deddy Miske dalam acara (Dokumen.desa.id – Foto : Rino)
Sambutan oleh Bp. Deddy Miske dalam acara (Dokumen.desa.id – Foto : Rino)

Banjar Agung – Jum’at 4 Oktober 2019 Kecamatan Banjar Agung mengadakan Workshop Replikasi Inovasi Desa yang diselenggarakan oleh Tim Pelaksana Inovasi Desa (TPID) Kecamatan Banjar Agung.

Program inovasi desa yang telah dilaksanakan sejak tahun 2017 merupakan program kerjasama antara Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi dengan Bank Dunia dalam rangka mendorong terciptanya kreativtas pada masyarakat desa untuk mengembangkan potensi yang dimiliki. Kreativitas yang diciptakan harus dapat menjawab permasalahan-permasalahan yang dihadapi di desa yang terkait dengan infrastruktur, sumber daya manusia dan kewirausahaan desa sehingga terwujud kemandirian bagi masyarakat.

Dalam pelaksanaannya, Workshop ini bertujuan mendampingi setiap program inovasi yang telah dianggarkan oleh seluruh kampung sekecamatan Banjar Agung maupun yang akan dianggarkan oleh kampung pada tahun anggaran 2020.

Workshop innovasi desa di kecamatan banjar agung (Dokumen.desa.id – Foto : Rino)
Workshop innovasi desa di kecamatan banjar agung (Dokumen.desa.id – Foto : Rino)

Workshop ini juga diadakan guna memastikan setiap kampung menjalankan program inovasi yang sudah dipilih oleh masing-masing kampung agar program ini bisa berjalan dengan baik, berkembang dan bermanfaat bagi pendapatan Desa dan Masyarakat Kampung.

Acara yang dilaksanakan dikampung Dwi Warga Tunggal Jaya ini dipandu oleh Tenaga Ahli Bidang Pemberdayaan Masyarakat Kabupaten Tulang Bawang dan dihadiri perwakilan Camat Banjar Agung, Badan Permusyawatan Kampung (Bpk), serta perwakilan Aparatur Kampung yang dapat menarik minat para peserta workshop untuk lebih mengerti lebih dalam tata cara pengelolaan program inovasi desa dan menjalankan agar program ini lebih berkembang kedepannya.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan